Minggu, 13 April 2014

Alfamart Official Licensed Merchandise FIFA Piala Dunia Brazil 2014

Alfamart SEO Contest 2014
Apa hubungan toko ritel serba ada Alfamart dengan sepakbola? Pertanyaan yang aneh? Tidak juga. Karena, memang ada kesamaan di antara keduanya.

Pertama, keduanya sama-sama memasyarakat, alias dikenal secara begitu luas di manapun. Bukan hanya dikenal dengan baik oleh anggota masyarakat umum, namun orang awam seawam apapun hingga kaum profesional seprofesional bagaimanapun di seluruh pelosok tanah air kita semuanya terlibat aktif dan akrab dengan keduanya. Dalam hal ini, di Indonesia, khususnya. Semua orang Indonesia dari segala lapisan pasti pernah sedikitnya satu kali belanja di gerai Alfamart. Demikian pula, semua orang Indonesia dari semua kalangan tanpa terkecuali tentu pernah setidaknya satu kali bermain atau menonton sepakbola. Bahkan, tidak sedikit yang sering atau bahkan tiap hari belanja di Alfamart. Begitu juga, banyak orang di Indonesia ini yang juga sering atau bahkan tiap hari menonton atau bermain sepakbola.

Kedua, baik Alfamart maupun sepakbola hadir di seluruh penjuru Indonesia, di kota dan juga di desa, dalam jumlah masif, banyak sekali. Di kota, terutama kota besar, paling jauh dalam jarak 5 (lima) kilometer, pasti ada 1 (satu) toko franchise Alfamart. Sepakbola juga seperti itu. Tiap 100 (seratus) rumah, pasti ada 1 (satu) yang di dalamnya tengah disetel pertandingan sepakbola di layar kaca televisi. Atau, dalam radius 5 (lima) kilometer, kita pasti bisa menjumpai ada saja anak-anak atau orang dewasa yang sedang memainkan bola.

Ketiga, sepakbola dan Alfamart sama-sama bersifat egaliter. Menyatukan semua perbedaan, meniadakan semua batas, menghilangkan semua strata. Dalam permainan sepakbola, tidak ada ningrat dan kawula, tidak ada bangsawan dan jelata, tidak ada elit dan awam. Semua manusia mesti menghablur dalam kesamaan dan kebersamaan ketika bermain dan menonton olahraga yang satu ini. Kalau tidak, maka orang tersebut pasti akan mundur sendiri dari sepakbola. Begitu juga dalam Alfamart. Tidak ada gengsi dan malu, tak ada kesombongan dan keminderan, semua orang ingin membeli barang kebutuhan sehari-hari di tempat yang mudah dijangkau dari tempat tinggal atau tempat aktivitas, di mana tempat tersebut juga menjualnya dengan harga yang juga terjangkau, dan kedua kondisi tersebut dapat dipenuhi oleh toko ritel Alfamart.

Keempat, kedua-duanya memenuhi kebutuhan kita. Sepakbola memberikan kepuasan bagi dahaga jiwa manusia akan hiburan yang sportif, yang mewakili dan melambangkan kesosialan manusia, tapi juga sekaligus tetap menyenangkan dan memicu adrenalin. Sedangkan Alfamart memberikan solusi bagi kebutuhan pokok kita sehari-hari dengan menyediakan berbagai komoditas bahan-bahan makanan, pakaian, perlengkapan mandi, peralatan rumah tangga, obat-obatan dan suplemen (seperti vitamin atau minuman penyegar), pulsa telepon selular, dan sebagainya.

Kelima, karena keempat kesamaan di atas, maka baik sepakbola maupun Alfamart sama-sama dicintai oleh begitu banyak orang Indonesia!

Satu lagi kesamaan antara sepakbola dengan Alfamart adalah Piala Dunia FIFA 2014 di Brazil.

Lho?! Kok bisa?! Apa hubungannya Piala Dunia Brazil 2014 dengan Alfamart? Kalau dengan sepakbola, ya tentu saja ada hubungannya! Lha wong Piala Dunia itu ajang kompetisi sepakbola tertinggi di dunia, di mana 32 (tiga puluh dua) negara yang lolos babak kualifikasi dari seluruh dunia akan bertanding dalam putaran final selama sebulan penuh!

Nah, untuk Piala Dunia tahun 2014 ini, ritel Alfamart berhasil secara resmi menjadi rekanan FIFA (official licensed) dalam hal penjualan segala barang pernak-pernik seperti suvenir atau barang pecah-belah lainnya (merchandise) yang berkaitan dengan atau bertemakan Piala Dunia 2014. Tentu, bagi Alfamart, official licensed merhandise Piala Dunia 2014 adalah status yang bergengsi, sebuah kepercayaan yang tidak sembarangan tentunya. Apakah FIFA melihat Alfamart memiliki kelima kesamaan di atas dengan sepakbola? Entahlah. Yang pasti, jika kita adalah orang yang “memiliki ketergantungan” pada Alfamart dan juga menggilai sepakbola sehingga amat sangat antusias menantikan dan menyambut Piala Dunia 2014, tentu kita akan bergairah setiap kali berbelanja di Alfamart!

Bagaimana tidak! Pertama, begitu masuk toko Alfamart di manapun, kita sudah bisa “mencium aroma” Piala Dunia. Nuansa World Cup Brazil 2014 di Alfamart begitu kental. Dalam beberapa kesempatan dan gerai, para pegawai Alfamart mengenakan salah satu kostum atau jersey dari ketujuh negara (Argentina, Brazil, Inggris, Jerman, Belanda, Italia, dan Spanyol) finalis Piala Dunia 2014 yang mewakili para finalis lainnya di Alfamart.

Kedua, di meja kasir ketika baru masuk pintu saja, kita sudah bisa melihat-lihat, memilih-milih, dan kemudian juga membeli beberapa merchandise Piala Dunia Brazil di toko Alfamart. Merchandise-merchandise Piala Dunia Brazil di toko Alfamart menggambarkan simbol-simbol dari ketujuh negara tersebut. Jenis merchandise Piala Dunia Brazil yang dijual di toko Alfamart itu adalah key chain atau gantungan kunci (dibandrol Rp19.900,00 per buah), lunch box atau kotak bekal makanan (Rp19.900,00), premium glass atau gelas cantik (Rp21.900,00), ceramic mug atau cangkir/mug keramik (Rp24.900,00), sport bottle atau botol bekal minuman untuk saat berolahraga (Rp19.900,00), tumbler country atau wadah pencampur/pengocok minuman (Rp29.900,00), towel atau handuk (Rp39.900,00), flip-flop atau sandal jepit (Rp49.900,00), school box atau kotak perkakas sekolah (Rp54.900,00), dan tin coin atau celengan koin (Rp16.900,00).

Terakhir, bukan itu saja. Kita juga bahkan bisa belanja baju sepakbola di Alfamart! Mulai dari cap atau topi yang dijual seharga Rp54.900,00 satunya, children t-shirt atau kaos untuk anak-anak yang dibandrol Rp74.900,00 sehelai, sampai adult t-shirt atau kaos untuk orang dewasa yang bernilai Rp94.900,00 per kaos, dapat kita peroleh dengan mudah di seluruh toko Alfamart. Bahkan, soccer ball atau bola untuk sepakbola pun ada, bisa kita beli dengan harga Rp99.900,00!

Semuanya berlogokan bendera dari ketujuh negara finalis Piala Dunia 2014 di Brazil itu.

Tidak ada yang lebih membahagiakan ketimbang bergabungnya dua atau lebih hal yang paling kita butuhkan dan yang paling dekat dengan keseharian dan kehidupan kita. Jadi, kita, yang mencintai sepakbola dan selalu mengandalkan Alfamart untuk mendapatkan kebutuhan pokok harian kita, pasti akan berbahagia berbelanja di Alfamart pada hari-hari ini. Alfamart, official licensed merchandise Piala Dunia 2014!

Kita bisa mengunjungi http://www.alfamartku.com untuk lebih mengenal Alfamart dan nuansa World Cup Brazil 2014 di Alfamart.

Tidak ada komentar: