Minggu, 31 Maret 2013

Mewujudkan dan Mengembangkan Kewirausahaan bersama Jejualan.com

Sering orang bermimpi memiliki usaha sendiri, menjadi pengusaha yang sukses. Tapi mereka juga sering bingung bagaimana mengawalinya. Memang ada benarnya pepatah yang mengatakan: "memulai dan mengambil langkah pertama adalah tahap yang paling berat". Ada juga yang sulit memulai karena terkendala modal. Dan yang lebih parah lagi, ada yang tidak kunjung mulai juga dengan alasan tidak tahu mau usaha apa, apakah jenisnya jasa, industri, atau niaga; atau bergerak di bidang apa, apakah barang elektronik, pakaian jadi, ataukah yang lainnya.

Terus terang saja, banyak sekali orang yang menunda dan terus menunda, dan, sebagai akibatnya, akhirnya tidak pernah mempunyai usaha apapun sama sekali. Ini sangat disayangkan. Padahal, kalau saja orang-orang tersebut mau memberanikan diri untuk mencoba, kemungkinan besar mereka akan menemukan bahwa mereka memang bertalenta besar menjadi pengusaha, dan sudah pasti, karena itu, jadi sukses. Juga amat disayangkan kalau bakat terpendam semacam itu tetap terpendam, bahkan akhirnya terbuang percuma, sebab dunia entrepreneurship/kewirausahaan Indonesia masih membutuhkan banyak sekali tenaga untuk memajukannya.

Mengapa tidak mencoba memulai usaha dengan membuka toko online melalui Jejualan.com saja?

Ya! Sekarang teknologi informasi dan komunikasi sudah berkembang luar biasa pesat. Kini sudah zaman serba digital, internet sudah makin menjadi kebutuhan. Buka toko untuk berdagang sekarang sudah mulai tidak terkena pemeo "lokasi, lokasi, dan lokasi" lagi. Karena, kita tidak perlu repot-repot memiliki toko dengan display berikut segala tetek-bengeknya secara fisik. Cukup buka toko secara virtual saja di dunia maya. Sudah. Tidak banyak urusan. Menghemat banyak sekali waktu, tenaga, dan biaya, bukan?

Tapi, kenapa harus melalui Jejualan.com? Apa itu Jejualan.com?

Jejualan.com adalah jasa penyedia layanan website toko online. Ini berbeda dengan situs/website toko-toko online yang lain yang kita kenal. Toko-toko online lain hanya menyediakan jasa untuk menitipkan barang yang akan kita jual. Barangnya memang barang kita, tapi tokonya bukan toko kita sendiri, 'kan? Nah, berbeda dengan yang diselenggarakan Jejualan.com! Dengan Jejualan.com, kita sendirilah yang bakal mempunyai toko online di mana kita bisa memajang dan menjual barang-barang kita sendiri pula. Toko online yang dibuka itu adalah toko kita sendiri! Hebat, bukan?!

Kemudian, di Jejualan.com, tidak ada lagi dalih bagi alasan-alasan yang menghalangi niat kita menjadi pengusaha dan memulai usaha. Takut modal besar, tidak berlaku di Jejualan.com. Hanya dengan mengeluarkan uang Rp60ribu per bulan saja (minimal mengambil 6 bulan), kita sudah mendapatkan Paket Gold Jejualan.com. Dengan Paket Gold ini, kita dapat memasang barang kita di toko online kita sendiri itu sampai maksimal 500 item/produk. Produk/item apa yang ingin kita pasang dan apa saja isi/konten situs toko kita, bisa kita ubah atau update kapanpun kita mau melalui Control Management System (CMS). Kita juga bisa menggunakan nama domain sendiri. Kalau mau pakai nama domain yang disediakan Jejualan.com juga boleh, karena Jejualan.com memang sudah menyediakannya untuk kita. Semuanya gratis! Kita tidak perlu pusing-pusing berurusan dengan dan membayar lagi pada hosting. Mau domain .com, .net, atau .org, bisa. Plus, kita juga mendapatkan ratusan fitur e-commerce termutakhir dari Jejualan.com. Fitur-fitur e-commerce Jejualan.com itu yang terlengkap di Indonesia! Jadi, tampilan toko online kita itu bisa kita buat semenarik dan seatraktif mungkin agar dapat menjaring konsumen dengan cepat. Seperti contoh tampilan berdasarkan beberapa theme (tema) di bawah ini (semua gambar bersumber dari http://jejualan.com/demo).
Theme 'Langit Biru' Jejualan.com
Theme 'Safir' Jejualan.com
Theme 'Alhambra' Jejualan.com
Kalau kita mau upgrade paket menjadi Paket Platinum, bisa. Dengan biaya Rp200ribu per bulan (minimal mengambil 3 bulan), kita mendapatkan semua fasilitas yang ada pada Paket Gold, beserta tambahan keistimewaan, yaitu barang yang kita pajang atau jual di toko online kita tersebut menjadi tak terbatas! Setelah masa berlaku paket kita habis, kita bisa upgrade atau downgrade ke paket yang berbeda sewaktu memperpanjang. Fleksibel, bukan? Apalagi, kita bisa mencoba dulu sebelumnya, karena Jejualan.com menyediakan free trial selama 15 hari! Bakal diberikan diskon 10% pula dari Jejualan.com bila kita langsung berlangganan/mengambil paket selama 1 tahun! Tidak rugi dan tidak besar modal sama sekali, 'kan?!

Tapi, bagaimana toko online kita itu bisa dilihat orang? Lalu, bagaimana jika ada transaksi?

Nah, teknologi SEO Jejualan.com akan membuat toko online kita itu tampil di halaman pertama pada situs mesin pencari Google tiap kali ada orang yang search. Jadi, sudah pasti terlihat semua orang di seluruh dunia, dong! Di samping itu, Jejualan.com akan membantu mempromosikan toko kita, serta juga menyediakan berbagai marketing tools buat kita, seperti pengiriman newsletter gratis, kode kupon diskon, dan kampanye promo. Tambahan juga, Jejualan.com menyediakan jasa konsultasi dengan para pakar e-commerce, sehingga kita bisa menelurkan strategi pemasaran yang jitu, sebab mereka akan menganalisa segala hal yang ada di toko kita dan kemudian memberi saran-saran dan masukan-masukan berharga.

Saat ada transaksi, kita tidak perlu kuatir. Transaksi yang terjadi akan dilaporkan kepada kita secara otomatis melalui SMS ke ponsel kita. Pembeli/pelanggan kita juga akan menerima SMS otomatis tersebut di ponselnya. Perkara ongkos kirim juga demikian. Kita tidak perlu repot menghitung-hitung, sebab data ongkos kirim via PT Pos Indonesia dan JNE sudah disediakan Jejualan.com dan dicantumkan di website toko online kita. Pula, kita juga tidak perlu memikirkan cara pembayaran pembeli kita. Jejualan.com sudah merancang supaya toko kita bisa menerima pembayaran melalui transfer bank, PayPal, dan kartu kredit.

Bilamana ada masalah, customer support (CS) Jejualan.com selalu siap membantu, dapat dihubungi 24 jam non-stop.

Nah, bagaimana? Bukankah semua keberatan dan keraguan kita untuk memulai suatu bisnis kini terjawab sudah? Langkah awal menuju kesuksesan itu beratnya hanyalah dalam pikiran kita saja. Terlebih, Jejualan.com sudah banyak sekali membantu memuluskan jalan-jalan awal yang pertama-tama mau kita rintis.

Maka, mari sukses berwirausaha dan bantu majukan dunia entrepreneurship Indonesia bersama Jejualan.com! Klik saja http://jejualan.com, lalu daftar dan ikuti prosedur-prosedurnya. Mudah, sederhana, dan cepat!

Tidak ada komentar: